Prosedur Permohonan Sambungan Baru

Perumda Air Minum Tirta Serambi

Penjelasan prosedur permohonan sambungan baru Perumda Air Minum Tirta Serambi Padang Panjang .

  1. Calon pelanggan data ke Costumer Service kantor Perumda Air Minum Tirta Serambi dengan membawa persyaratan pendaftaran, yaitu KTP dan Materai Rp. 10.000,-.
  2. Calon pelanggan mengisi formulir pendaftaran
  3. Calon pelanggan membayar biaya registrasi sebesar Rp.5000,-
  4. Berkas calon pelanggan diserahkan ke sub bagian perencanaan untuk dilakukan survey ke lokasi calon pelanggan.
  5. Berdasarkan hasil survey, dibuat RAB (Rencana Anggaran Biaya) sambungan rumah calon pelanggan untuk selanjutnya dilakukan pembayaran sesuai RAB.
  6. Sub bagian hubungan dan langganan memberikan informasi kepada calon pelanggan terkait pemasangan sambungan baru dan RAB sambungan baru.
  7. Calon pelanggan melakukan pembayaran ke Kantor Perumda Air Minum Tirta Serambi.
  8. Petugas instalator memasang sambungan baru ke lokasi calon pelanggan.
  9. Setelah instalasi selesai, sub bagian hubungan dan langganan melakukan proses pengaktifan data pelanggan. 
  10. Proses permohonan sambungan baru selesai.